Hasrul Hasan

Reka Cipta Dalam Perspektif Kreativiti

728x90

Rencana kenaikan BBM, kembali menuai protes

Setelah pemerintah menganggap dana APBN makin menipis, akhirnya mereka memutuskan menaikkan BBM.Pemerintah berencana menaikkannya pada awal juni 2008 mendatang sebesar 3o persen. Lagi-lagi menurut Kang SBY,memang berat harus mengambil keputusan menaikkan BBM, selain itu merupakan keputusan tidak populis juga akan memberatkan masyarakat kecil, tapi tidak ada cara lain katanya.
Sebagian masyarakat setuju dan sebagian lagi tidak setuju, tentu saja kelompok terbanyak adalah masyarakat yang bersikap apatis - hanya bisa mengeluh karena tidak dapat berbuat apa-apa.
"Sangat tidak masuk diakal sehat kita alasan yang dikemukakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM" mungkin seperti itulah yang dikemukakan salah seorang pengunjug di warung kopi daeng Anas Jalan pelita Makassar.
BBM merupakan kebutuhan vital masyarakat, sehingga berapapun Kenaikan harga BBM, tentunya akan mempengaruhi harga barang lainnya.
Bahkan beberapa hari lalu kalau tidak salah ingat hari Senin tgl (6/5) Sekelompok mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar terlibat bentrok dengan polisi di depan kampus UIN, Jl Sultan Alauddin, Makassar.
Bentrokan itu dipicu oleh aksi demonstrasi mahasiswa yang menentang rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan diumumkan awal bulan Juni.Dalam peristiwa itu dua anggota polisi, termasuk seorang perwira, dan dua mahasiswa mengalami luka parah akibat insiden yang diwarnai perang batu tersebut. Sementara itu tujuh mahasiswa diamankan di Polres Makassar Timur.
Reaksi:

Posting Komentar

[blogger]

Hasrul

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget