Hasrul Hasan

Reka Cipta Dalam Perspektif Kreativiti

728x90

Wajah penegak hukum di kotaku

Lembaga penegak hukum di sulawesi selatan kembali tercoreng. Siang tadi, Senin (7/1/08) di kotaku Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Lembaga Anti Kekerasan, terlibat aksi saling kejar dengan pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, saat mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa menuntut Kejati Sulsel berpartisiapsi aktif dalam agenda reformasi peradilan.
Kericuhan itu berawal setelah puluhan mahasiswa tersebut tidak diperbolehkan memasuki kantor Kejati Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.
Mahasiswapun mencoba untuk memasuki kantor kejati dengan menendang dan mambakar ban bekas di depan pintu gerbang. Entah mengapa, tiba-tiba puluhan pegawai kejati berlarian ke arah pintu gerbang.
Setelah pintu gerbang kejati dibuka salah seorang petugas, puluhan pegawai ini langsung mengejar mahasiswa. Aksi saling lempar batu dan kayu terjadi di antar ke dua kubu. Mahasiswapun berlari ke arah kampus Universitas 45 yang berjarak hanya 200 meter dari lokasi kejadian.

Puluhan mahasiswa yang emosi ini tentunya kembali akan melakukan pembalasan.

Hmm, beginikah wajah wajah para penegak hukum di negeri kita? Menurutku mereka tidak ada bedanya dengan preman yang ada di tiap sudut kota makassar. Bahkan, mereka lebih tidak berarti dengan preman-preman jalanan, dan tidak pantas menyandang predikat sebagai penegak hukum.
Reaksi:

Posting Komentar

[blogger]

Hasrul

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget